Sabtu, 17 Mei 2014

Film tentang Pemanasan Global "Senandung Bumi"

Mungkin di antara kita sekalian banyak yang tau tentang pemanasan Global atau juga sering di sebut dengan Global Warming.Namun banyak juga dari kita yang hanya sekedar tau tentang hal tersebut namun tetap menghiraukannya.Dengan film yang berjudul "Senandung Bumi" atau "Earth Song" kita di ingatkan kembali untuk mencintai bumi ini.Kalian ngerasa ga sih makin lama bumi makin panas,es di kutub makin mencair, itu semua akibat pemanasan global dan pemanasan global itu di sebabkan oleh kita sendiri.Saya berharap dengan kalian menonton film ini yang di rilis oleh DNPI(Dewan Nasional Perubahan Iklim) kalian bisa makin menghargai bumi ini,melalui diri sendiri dan hal-hal yang kecil namun berdampak besar jika semua orang melakukannya.

Sinopsis Cerita : 


Film pendek berjudul Senandung Bumi mengkisahkan tentang remaja bernama Naya, yang diperankan oleh Mika Tambayong yang sedang ingin mengikuti lomba cipta lagu bertema Senandung Bumi. Namun ia bingung bagaimana menciptakan lagu tentang alam dan bumi lantaran ia belum pernah melakukannya sebelumnya.
Kemudian ia bertemu dengan Gilang, yang diperankan oleh Wendy Septiansyah. Gilang adalah siswa pindahan di sekolah Naya yang selalu membuat karya lukis tentang perubahan iklim. Hal itu kemudian menarik perhatian Naya dan para sahabatnya. Berkat Gilang pula Naya dan teman-temannya sepakat untuk mengubah hidup dengan perilaku cinta lingkungan.
Film ini karya sutradara Kamila Andini, putri dari sutradara kenamaan Garin Nugroho. Film ini diproduksi oleh Dewan Nasional Perubahan Iklim yang sekaligus ingin merangkul para remaja untuk semakin mencintai lingkungan.
Ketua Harian Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Rachmat Witoelar mengatakan perubahan iklim Indonesia sudah semakin mencemaskan. Oleh karena itu semua pihak haruslah turut serta mengurangi pemanasan global sebagai pemicu perubahan iklim.
"Krisis iklim tengah terjadi. Semua pihak, tak terkecuali harus mengambil bagian dalam menciptakan solusi," ujarnya seperti ditulis di siaran persnya.
Hal serupa juga dirasakan oleh pemeran utama, Mikha Tambayong. Ia mengatakan film ini tak hanya menghibur tapi juga mengusung pesan positif untuk masyarakat.
"Aku ingin semua teman-teman, khususnya generasi muda dapat pesan moralnya jadi enggak cuma menghibur saja, aku sendiri sebagai pemain juga merasakan banget hal positifnya," tandasnya.

Semoga dengan kalian menonton film ini,kalian bisa membawa sebuah perubahan yang baik untuk bumi yang kita cintai ini. ayoo GO GREEN ... SAVE YOUR EARTH ... :D


Film senandung bumi bisa kalian lihat di sini  http://dnpi.go.id/portal/id/multimedia/dnpi-cast/dnpi-movie/197-senandung-bumi

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar